Selasa, 01 Oktober 2013

Bekas Pengeboran di Nganggil


Assalamualaikum wr…wr..


Alhamdulillahirobbilalamin admin masih di beri kesehatan dan ketabahan di kehidupan di dunia dan mudah-mudahan kita semua bisa mengambil sapu jagad.


oke sobat ku semua di postingan kali ini admin akan menceritakan pengalaman,sebenernya sih bukan pengalaman  tapi curhat juga bukan curhat,apaya ….. admin saja susah bilangnya,  eeeee semacam penyesalan kita atas penjajah jaman dulu,karna postingan kali ini saya dan rekan saya adi(widodo adi saputro) saya ajak untuk melihat bekas pengeboran minyak di dk. nganggil desa.banjarejo kec.Gabus. yang merupakan bekas pengeboran minyak yang minyaknya di ambil penjajah. Dan Indonesia Cuma di berikan sisa/bekas nya saja    :D




dan sebenernya di bulan oktober ini admin mau ngepost tentang penemuan berupa arca/batu yang menyerupai lesung/mungkin digunakan sebagai alat tumbuk pada masa itu,tapi karena ada udzur sar’I/ ya sedikit kurang pede sama cewek tetangga yang menemukan lesung tersebut hehehehe,jadinya yaya grogi mau poto-poto.oke tentang lesung di bahas kapan-kapan aja kalau admin liburan ke rumah admin,karna admin lagi jalanin tugas admin yaitu mencari ilmu/pados ilmu kang barokah.dan minta do’anya para pembaca mudah-mudahan kita di beri kesukesan,walaupun tidak sukses di dunia tapi sukses di akherat,amin.

oke nggak usah panjang lebar tinggi ceramahnya langsung saja di lihat poto ama ceritanya.   :D


diatas gambar rumah ane pada GL   7° 6'27.95"S dan GB 111°11'59.69"T
tinggi tanah -+ 225 kaki dari pal



foto TKP dari ketinggian 450 kaki

1. Yang pertama kita persiapkan alat-alat kita sebelum berjelajah karena medan yang kita tempuh nanti eee sangat enak dan menyenangkan buat para pecinta alam.maksudnya medan nya sangat wow gitu deh.mulai dari jalan yang berbatu,trus jalan naik turun,di tambah lagi jalur alternetif jalan bekas tebang tebu. Jadi yang pertama kami siapkan adl sbb:


* sarapan hehe biasa biar tidak pinsan di jalan
* eee sabit soalnya kemarin di tkp banyak tebunya dan snacknya hehehe.
* terus jangan lupa jimat hehehe yang di maksud jimat disini itu uang saku hehehe 50 rb paling cukup ehhh jaga-jaga di hutan kalo ada warung.



2. Yaaa kalo dah ampai tempat tujuan ya tinggal parkirkan motor di tempat yang teduh,soalnya di desa saya panasnya ampe berapa derajat gitu karna lagi musim kemarau.




3. Lalu kita turun dari motor dan jalan kaki menuju tkp -+ 500m kalo nggak pengen jalan kaki ya bisa naik ojek/becak/bus mungkin  hehehe   :D

4. di perjalanan kita akan di suguhkan pemandangan yang cukup memenjakan mata dan belajar para petani yang menggarap sawahnya.


4. di perjalanan kita akan di suguhkan pemandangan yang cukup memenjakan mata dan belajar para petani yang menggarap sawahnya.




kalo penelitian kami itu mirip air yang keluar dari tanah dengan debit air sangat tinggi,tapi air itu debitnya tetap,dan menimbulan bau seperti belerang.dan sekarang di gunakan petani untuk menyirami tanaman.


6. karna kami sudah merasa puas dan malu karna saat kita menuju tkp tadi di kira ama petani sebagai wartawan dan minta di poto lagi si petaninya. 

ni si bapak tadi
oke lanjut abis capek perjalan eee kami teruskan ke tempat yang kedua,di tempat yang kedua ini yang paling misterius dan unik, tapi karna cuaca sangat panas kita bisa makan tebu sepuasnya, selain hutan jati di tempat ini juga sebagian sebagai kebun tebu.



7. Dan setelah kenyang makan tebu kami  melanjutkan ke tkp yang kedua lagsung saja di simak


8. Jadi kita tinggal puter motor dan sampai deh jaraknya Cuma 200 m dari parkiran tadi.dan motornya bisa ampek tkp.


ini lo potonya yang seperti batu beton yang sudah di makan usia.



ini hampir sama seperti tadi cuman bedanya yaa banyak jadi nya ini tidak sama dengan yang tadi hehehe. Ternyata menurut si embah dulu sekitar tahun 1960-1980 mungkin,mungkin saja karna embahku dulu lulusannya SD RBI atau( sd langsung rabi) jadi enggak tahu tahun berapa di atas pipa tersebut di tutup beton


karna dulu airnya itu kuat muncrat ke atas mungin setinggi -+ 20 meter dan terlihat di desa barak(desaku).


dan karna aku bukan jurusan migas jadinya saya ya lihat-lihat aja apa itu masih mengandung minyak bumi atau yaaa masih mengandung minyak bumi hehehe soalnya bau gasnya mirip solar dan warnanya coklat ke merah-merahan dan mullah-mulah seperti semburan api dari bawah tanah.


karna saya terlahir di abad 19 jadi saya Cuma bisa cerita segitu aja ya sobat, bila ingin berkunjung atau meneliti kandungan nya bisa hubungi saya di fb          atau ke alamat rumah saya Jl.raya sulursari-ngaringan,dsn barak,ds banjarejo. Rt/rw 06/1.



ni bro  albumnya :D

dan vidionya di bawah 


























ni vidionya :D

oke bro begitulah bekas pengeboran dan bila ada bahasa yang keliru,mungkin banyak ya :D ya di maklumi aja karna biasa orang TI hehehe .

eeeee sebalum saya akhiri admin berterimakasih atasa donasinya yang berupa Pulsa di 085212816973 dan di rekening bri admin atas nama: muhammad sufyan no.5839-01-011057-53-7.yang membuat admin semangat memberi tutorial.

dan jagan lupa visit jawa tengah

oke sekian ketemu di post selanjutnya
wassalamualikum wr...wb...    :D




keyword

bekas boran belanda
boran
album widodo di boran
cerita boran
belanda
indonesia


Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

like 2

like

ALL connect